Selasa, 17 Januari 2012

Pengamatan Sebelum diresmikannya BBC

Cuaca sore itu cerah sekali, hal ini sangat mendukung kami yang sedang bersuka hati ingin mengawali kegiatan pengamatan atau yang lebih keren nya Birdwatching.

Kampuz Universitas Mulawarman yg berada tepat di kota Samarinda adalah langkah awal kami melakukan pengamatan, tepatnya di jogging track Universitas Mulawarman. Sambil wara-wiri orang melakukan aktivitas rutin setiap sore nya.... kami berempat (zikri, kiky, marni dan beben) sama sekali tak terlalu perduli...kami asik sendiri mengamati burung-burung yang sedang terbang ataupun sesekali hinggap.


Pengamatan kali pertama di kampuz ini kami mendapatkan 13 jenis ;Pycnonotus goiavier, Hirundo tahitica, Passer montanus, Lonchura fuscans, Orthotomus sericeus, Cacomantis merulinus, Lonchura malacca, Alophoixus ochraceus, Pycnonotus eutilotus, Streptophelia chinensis, Centropus bengalensis, Ixobrychus cinnamomeus, Lonchura punctulata.

Kondisi lokasi di kanan jogging track, adalah Sungai karang mumus dan sebagian lagi masih berupa rawa dan semak sedangkan di kiri jogging track, sebagian berupa semak dan selebihnya telah berdiri bangunan2 megah (Fak. Kesehatan Masyarakat, Fak. Tekhnik dan Fak. Kedokteran) yang sedianya digunakan untuk mahasiswa menuntut ilmu disana.

Kegiatan yang di mulai dari jam 16.00 Wita, harus diakhiri karna matahari telah beranjak menghilang dan pengamatan pun dihentikan pada pukul 18.15 Wita.




::5 Mei 2010::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar